Bersama Risma, Putra Nababan Tanam Pohon di Tepi Ciliwung

Minggu, 10 Januari 2021 - 20:53 WIB
loading...
Bersama Risma, Putra Nababan Tanam Pohon di Tepi Ciliwung
Kader PDI Perjuangan sekaligus Anggota Komisi X DPR RI, Putra Nababan melakukan penanaman pohon di tepi Sungai Ciliwung bersama Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kader PDI Perjuangan sekaligus Anggota Komisi X DPR RI, Putra Nababan melakukan penanaman pohon di tepi Sungai Ciliwung bersama Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini dan para kader DPC PDI Perjuangan Jaktim, serta Komunitas Ciliwung Condet.

Dalam kesempatan itu, Putra menanam pohon Kecapi dibantu oleh Mantan Wali Kota Surabaya yang juga telah menanam pohon salak. Sesekali sambil mencangkul tanah Putra berdialog dengan Risma terkait teknik menanam pohon yang benar.

“Saya lihat banyak sekali sampah plastik di tanah ini ya ibu. Akan lebih baik jika dipisahkan sehingga pohon ini bisa tumbuh dengan sehat,” kata Putra di Bantaran Sungai Ciliwung, Condet Balekambang, Jakarta Timur, Minggu (10/1/2021). (Baca juga; Pandemi Covid-19 Membuat Megawati Banyak Merenung )

Menurut mantan Pemimpin redaksi ini, kegiatan gotong royong menanam pohon di Bantaran Sungai Ciliwung ini merupakan program Gerakan Penghijauan yang dicanangkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri guna memperingati hari ulang tahun partai kita yang ke-48 tahun.

Menurut Putra, penanaman pohon ini salah satu bentuk penghijauan lingkungan yang merupakan kewajiban bersama, demi menjaga keselarasan serta kelestarian alam. "Penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian bersama kami untuk generasi penerus bangsa, dalam rangka pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan sehat," ujarnya.

Putra juga berharap gerakan gotong royong penanaman pohon seperti ini menjadi kesadaran bagi masyarakat untuk lebih mencintai bumi dan merawat alam demi masa depan anak cucu. (Baca juga; HUT ke-48 PDIP, Megawati: Visi Misi NKRI Hanya Satu Pembukaan UUD 1945 )

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga secara simbolis dilakukan penyerahan bantuan buku 1.040 eksemplar oleh Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpustakaan Nasional Deni Kurniadi kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini yang didampingi oleh Putra Nababan yang diperuntukkan bagi kebutuhan pengetahuan Perpustakaan Mega Ilmu di lokasi tersebut.

Selain Risma dan Putra Nababan, hadir juga dalam program Gerakan Penghijauan dan Gerakan Membersihkan Sungai bantaran Ciliwung tersebut di antaranya yaitu Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo, Anggota DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan serta para pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan Jakarta Timur.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)