Pameran Artefak Baginda Rasulullah Diminati Banyak Warga

Kamis, 31 Desember 2020 - 21:25 WIB
Di sini dipamerkan pedang Rasulullah yang dibalut sarung dan tali serabut. Sebilah pedang milik cucu Nabi Muhammad SAW, Husein yang merupakan putra dari Siti Fatimah Az Zahra (Anak Nabi) dan Ali bin Abi Thalib.

Pedang tersebut sudah diselimuti karat dan termakan usia. Pedang dengan panjang 92 cm dan berat 1,7 Kg itu, merupakan warisan dari Ali bin Abi Thalib, yang diberikan oleh Siti Fatimah Az Zahra.

Setelah cucu kesayangan Rasulullah ini wafat, pusaka tersebut akhirnya jatuh ke tangan pewarisnya, yakni Ali Zainal Abidin yang merupakan anak dari Husein. Setelahnya, secara turun temurun pedang ini diwariskan. “Terakhir diwariskan kepada ahli waris di Yordania,” tambahnya.

Pusaka penting nan bernilai sejarah ini, punya nilai estetika. Nampak dari hiasan batu berwarna biru pada gagangnya. Namun pedang itu tidak diketahui namanya. “Nggak ada namanya, dan bukan pedang Zulfikar juga, bahkan kita juga tidak tahu di mana pedang Zulfikar itu berada hingga saat ini. Pedang ini sudah diperiksa keasliannya. Dan memang asli,” tutupnya.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More