Bantu Masyarakat, ACT Luncurkan Layanan Antar Pangan Gratis

Kamis, 16 April 2020 - 23:06 WIB
FOTO/ist
BOGOR - Aksi Cepat Tanggap meluncurkan Layanan Antar Pangan Gratis bernama Humanity Careline di Wakaf Distribution Center, Gunung Sindur, Bogor, Kamis (16/4/2020).

Melalui layanan ini, maka jangkauan bantuan pangan semakin meluas karena paket bisa langsung diantarkan oleh kurir ojek daring ke rumah penerima manfaat.

Program ini hadir sebagai layanan penyedia bahan pangan pokok berupa beras bagi masyarakat terdampak wabah dan karantina wilayah.

Program ini juga menjadi solusi tersendiri bagi pengemudi ojek daring yang mengalami penurunan pesanan antar. (Baca juga: 34 Mahasiswa Positif Covid-19, Asrama STT Bethel Dijaga Ketat TNI/Polri)

Ketua Dewan Pembina Aksi Cepat Tanggap Ahyudin menerangkan, spirit besar Layanan Antar Pangan Gratis ini adalah mengajak setiap elemen bangsa berpartisipasi menyelamatkan sesama dari dampak virus corona. COVID-19 yang bukan hanya berdampak pada sektor kesehatan, tetapi juga merambah sektor sosial ekonomi telah menjadi analisis awal ACT.



Hal itulah yang membuat ACT memasifkan operasi pangan gratis menjadi sejumlah program turunan. Misalnya saja Operasi Beras Gratis, Operasi Makan Gratis bersama ribuan rumah makan, Humanity Food Truck, serta Humanity Food Van.

“Humanity Careline, sebuah layanan pangan kepada masyarakat. Masyarakat dipersilakan aktif mengadukan, menyampaikan, menelepon layanan bebas pulsa kami. Lalu teman-teman ojek daring mengantarkan kebutuhan dasar Anda,” kata Ahyudin.

Di satu sisi, Ahyudin menjelaskan, Layanan Antar Pangan Gratis menjadi kesempatan para pengemudi ojek daring berbuat baik untuk bangsa. Dia berharap, semangat ACT membangun bangsa menular ke masyarakat. “’Bersama Selamatkan Bangsa’, inilah ruang terbesar kita semua. Dengan apapun yang kita punya, silakan bantu bangsa ini,” lanjut Ahyudin.

Presiden Aksi Cepat Tanggap Ibnu Khajar menerangkan, Program Layanan Antar Pangan Gratis ini akan menjadi program jangka panjang dan berjalan hingga pemulihan COVID-19 selesai. Layanan Antar Pangan Gratis akan menjangkau masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More