34 Mahasiswa Positif Covid-19, Asrama STT Bethel Dijaga Ketat TNI/Polri

Kamis, 16 April 2020 - 22:17 WIB
loading...
34 Mahasiswa Positif Covid-19, Asrama STT Bethel Dijaga Ketat TNI/Polri
Tenaga medis melakukan pertolongan terhadap pasien suspect Corona. Foto: Ilustrasi Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 34 pasien positif Corona atau Covid-19 di Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat ternyata mahasiswa. Mereka tertular di lokasi yang sama yakni Asrama Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Indonesia.

Lurah Petamburan Setyanto mengatakan, penambahan kasus yang baru terjadi beberapa hari ini masuk dalam klaster Bethel merujuk asrama yang dihuni para mahasiswa tersebut. Saat ini asrama tersebut sudah dijaga TNI dan Polri.

"Semua penghuni tidak diperkenankan keluar dengan alasan agar tidak menularkan ke orang lain. Asrama Bethel saat ini dijaga TNI dan Polri," ujarnya, Kamis (16/4/2020). (Baca juga: Sepekan PSBB di Jakarta, Pertambahan Kasus Positif Covid-19 Masih Tinggi)

Sebanyak 180 mahasiswa penghuni asrama STT Bethel Indonesia diharuskan menjalani karantina mandiri. Seluruh orang yang ada di asrama itu dipastikan menjalani pemeriksaan kesehatan berkala termasuk rapid test guna memastikan terdapat penambahan kembali kasus positif atau tidak.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari membenarkan 34 orang di Petamburan positif terinfeksi Covid-19. "Kemungkinan dari satu klaster. Kita sebut klaster Bethel," katanya.

Peningkatan data positif Covid-19 di Kelurahan Petamburan tergolong baru. Erizon mengungkapkan, kasus tersebut baru dilaporkan sekitar 1-2 hari lalu. "Saya juga baru pantau itu. Terjadi peningkatan kasusnya memang belum lama," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)