GOR Balekambang Kramatjati Disiapkan Jadi Tempat Penampungan Tunawisma

Sabtu, 02 Mei 2020 - 16:30 WIB
Petugas sedang meyemprotkan disinfektan dan membersihkan GOR Balekambang Kramatjati, Jakarta Timur. Foto: Ist
JAKARTA - Virus Corona (Covid-19) yang menyerang Tanah Air telah menyebabkan banyak masyarakat kehilangan pekerjaan, bahkan tempat tinggal. Di Jakarta, berbagai langkah telah dilakukan untuk mengatasi dampak Covid-19, salah satunya dengan menyiapkan Gedung Olahraga (GOR) sebagai tempat penampungan sementara bagi orang yang tidak memiliki tempat tinggal atau tunawisma.

Salah satu tempat yang tengah dipersiapkan yakni GOR Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur. Camat Kramat Jati Eka Darmawan mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dan pembersihan sudah dilakukan untuk memastikan GOR bersih serta terhindar dari virus Covid-19.

"Rencananya GOR akan dijadikan tempat penampungan sementara bagi orang yang tak memiliki tempat tinggal di Jakarta. Ini upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Eka saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (2/5/2020).

Menurut Eka, langkah ini tidak lain dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Dasar acuannya adalah Surat Edaran Wali Kota Jakarta Timur No 1193/-1.772 tentang Lokasi Isolasi Covid-19.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More