Cagub Pramono Janji Berikan Modal dan Perbaikan Infrastruktur Pasar Tradisional

Senin, 28 Oktober 2024 - 01:15 WIB
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung - Rano Karno mengakui pasar tradisional di Jakarta kalah dengan keberadaan pasar modern. Foto/SINDOnews/aldhi chandra
JAKARTA - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung - Rano Karno mengakui pasar tradisional di Jakarta kalah dengan keberadaan pasar modern. Untuk itu, Pramono berjanji akan hadir di tengah permasalahan tersebut dengan memberikan modal dan memperbaiki prasarana dan sarana.

Pramono mengatakan telah melakukan perjalanan keliling ke berbagai pasar salah satunya Pasar Munjul Jakarta Timur. Dia, menyebut salah satu permasalah pasar tradisional di Jakarta ialah permodalan dan infrastruktur yang kurang mendukung.

"Maka dengan demikian permodalan itu menjadi hal yang sekarang ini benar-benar ditunggu oleh para pedagang pasar. Ada bantuan dan mereka sebenarnya rajin untuk membayar modal yang diberikan oleh siapapun termasuk KUR dan sebagainya," kata Pramono usai debat kedua, Minggu (27/10/2024).





Selain permodalan, Pramono juga berjanji akan memberikan bantuan berupa infrastruktur sarana dan prasarana. Hal itu diperlukan sebagai upaya persaian dengan pasar modern yang menjamur di Jakarta.

"Dengan demikian selain permodalan maka harus dibantu juga sarana dan prasarana untuk pasar rakyat karena memang persaingan Pasar Raya dengan pasar modern tidak bisa dihindari dan sekarang sudah terjadi," jelasnya.



Dia menilai keberpihakan pemerintah terhadap pasar tradisional dengan melakukan relokasi sehingga perekonomian yang langsung dirasakan masyarakat dapat terjadi.

"Tugas pemerintah daerah termasuk Pemerintah Jakarta untuk menjaga itu. Karena kalau dibiarkan persaingannya apalagi dengan yang besar-besar pasti pasar rakyat ini akan kalah pedagangnya akan kalah. Untuk itu harus ada perlindungan terhadap mereka dalam kondisi persaingan yang seperti ini," pungkasnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More