Ridwan Kamil Janji Perhatikan Semua Umat Beragama dengan Adil dan Sejahterakan Khatib

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 14:29 WIB
Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) berjanji akan menjadi pemimpin yang adil bagi seluruh umat beragama. Foto/SINDOnews/riana rizkia
JAKARTA - Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) berjanji akan menjadi pemimpin yang adil bagi seluruh umat beragama.

"Tadi saya sampaikan program keumatan. Kami akan dukung dan teruskan. Karena sebagai pemimpin harus adil, tadi juga saya sampaikan bahwa umat beragama lain juga akan kami perhatikan," kata RK usai bertemu Mubaliq se-Jakarta, Sabtu (26/10/2024).

Dalam pertemuan dengan para khatib tersebut, Ridwan Kamil memaparkan program-program keumatan yang akan dijalankan oleh pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, termasuk kesejahteraan khatib.





"Untuk kesejahteraan para khatib yang selama ini memang tidak tersentuh, sudah disepakati. Nanti kami cari, kami hitung untuk diberikan perhatian oleh Pemerintah Provinsi Jakarta di lima tahun ke depan," sambungnya.

Kesejahteraan para khatib, kata RK, layak diperhatikan karena Ridwan Kamil bilang mereka adalah agent of change. Para khatib punya kemampuan untuk bisa memengaruhi dan mengubah perilaku masyarakat.



"Saya masih ingat pengalaman sebagai Wali Kota Bandung, saya meminta para khatib untuk berceramah tentang kebersihan. Dalam dua tahun imbasnya bisa kami rasakan. Bandung bisa mendapatkan Piala Adipura," katanya.

Bagi RK, ini adalah contoh bagaimana khatib juga bisa memengaruhi masyarakat, karena khatib merupakan bagian dari agen pembangunan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More