Peringati Hari Santri Nasional, Jufi Bagikan Al-Qur'an dan Sembako

Senin, 21 Oktober 2024 - 17:22 WIB
Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-10, Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) membagikan 100 paket Al-Quran dan sembako kepada santri dhuafa di Pesantren Alam Prasasti, Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Minggu (20/10/2024). FOTO/IST
BEKASI - Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-10, Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) membagikan 100 paket Al-Qur'an dan sembako kepada santri dhuafa di Pesantren Alam Prasasti, Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Minggu (20/10/2024). Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan tasyakuran dan tabligh akbar.

Ketua Jufi, Wiyanto menyatakan, santri memiliki peran penting dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. "Hari Santri adalah momen penting bagi bangsa Indonesia. Santri sangat berperan dalam perjalanan bangsa ini. Maka Jufi memberikan kepedulian, khususnya kepada santri-santri dhuafa," ungkapnya.

Wiyanto menambahkan, kegiatan sosial untuk mendukung kaum santri bukanlah hal baru bagi Jufi. Sebelumnya, mereka telah melakukan kegiatan serupa di berbagai daerah seperti Garut, Bogor, dan Cianjur.





"Kami berharap Pesantren Alam Prasasti yang membebaskan biaya pendidikan bagi santri dhuafa dapat berkembang dan menjadi model pesantren yang inspiratif," tambahnya.

Pimpinan Pesantren Alam Prasasti, Abah Komarudin Ibnu Mikam, mengucapkan terima kasih kepada Jufi atas kontribusinya. "Jufi telah membantu kami dalam pembangunan tiga lokal asrama santri. Semoga terus menjadi jembatan kebaikan bagi siapa pun yang membutuhkan bantuan," kata Abah Komar.

Acara Tasyakuran dan Tabligh Akbar ini juga diisi dengan ceramah oleh Ustaz Bernard Abdul Jabbar dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi. Para santri turut menampilkan kreasi seni dan atraksi bela diri sebagai bagian dari perayaan.

Selain pembagian sembako, Jufi juga mengadakan lomba menulis artikel populer bagi santri dengan hadiah jutaan rupiah, yang pemenangnya akan diumumkan pada 30 Oktober 2024. Kegiatan ini didukung oleh sejumlah sponsor, termasuk Mandiri Amal Insani, Baznas Bazis DKI, dan LPPOM.

Dengan semangat kebersamaan, Jufi berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesejahteraan santri dhuafa di Indonesia.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More