Semringah Warga Cipulir Datang ke Cek Kesehatan Gratis dari Timses RIDO

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:37 WIB
Warga Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan antusias mengikuti kegiatan cek kesehatan gratis yang digelar tim sukses (timses) pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil - Suswono (RIDO), Sabtu (19/10/2024). Foto/Suparjo Ramalan
JAKARTA - Warga Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan antusias mengikuti kegiatan cek kesehatan gratis yang digelar tim sukses (timses) pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil - Suswono ( RIDO ), Sabtu (19/10/2024). Lebih dari 200 warga RT3/RW3 berbondong-bondong menghadiri kegiatan tersebut.

Mereka menilai cek kesehatan gratis penting dilakukan mengingat akses kesehatan di Jakarta masih cukup mahal. Koordinator Timses RIDO Cipulir Erna menjelaskan, kegiatan cek kesehatan gratis mendapat dukungan penuh dari warga.

Bahkan, aspirasinya cek kesehatan gratis bisa dilanjutkan, bila nanti paslon RIDO bisa memenangkan Pilkada Jakarta 2024. “Acara hari ini sangat antusias warga-warganya, juga pada mendukung program kesehatan. Mereka sangat antusias banget, mereka mau tiap bulan ya cek kesehatan,” ujar Erna saat ditemui di lokasi.







“Permintaan dari warga sebulan sekalilah, kan itu (program) bagus banget,” paparnya.

Tak hanya di aspek kesehatan, timses Ridwan Kamil - Suswono juga menginisiasi adanya kegiatan sembako murah. Di Cipulir, cukup menukar uang senilai Rp2.000 warga bisa mendapatkan 1 kilogram (kg) minyak goreng.

“Ada juga tebus murah sembako, minyak goreng, cukup Rp2.000 saja mereka sudah dapat minyak goreng,” beber Erna.

Di lokasi berbeda, warga berbondong-bondong mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2024). Salah satu warga, Aceng (52) berharap program kesehatan gratis ini bisa diadakan setiap satu bulan sekali di wilayahnya.

Dia juga berharap RIDO menang di Pilgub Jakarta 2024. Dengan demikian, janji-janji RIDO untuk memperhatikan kesehatan warga Jakarta bisa terealisasi.

“Warga kepengin kalau bisa satu bulan sekali, karena memang warga ini antusias bangat,” ucap Aceng di lokasi pemeriksaan kesehatan gratis.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More