Silaturahmi ke Tokoh Betawi, Sylviana Murni: Ridwan Kamil Harus Jadi di Jakarta

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 13:49 WIB
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil bersilaturahmi ke kediaman tokoh Betawi Sylviana Murni yang juga mantan calon Wakil Gubernur Jakarta Pilkada 2017, Jumat (11/10/2024). Foto: Ist
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil terus melakukan safari politik dalam Pilkada Jakarta 2024. Terkini, mantan Gubernur Jawa Barat itu bersilaturahmi ke kediaman tokoh Betawi Sylviana Murni yang juga mantan calon Wakil Gubernur Jakarta Pilkada 2017, Jumat (11/10/2024).

Sylviana menegaskan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sangat layak untuk memimpin Jakarta. Terlebih dengan segudang pengalamannya dalam pemerintahan selama 10 tahun terakhir.





"Ini beliau bukan biasa-biasa. Kalau datang ke Jakarta sudah tahu semua. Jadi wajar kalau jajaran kami relawan bertemu dengan RK (Ridwan Kamil) dan bulat bahwa Bang Emil harus jadi di Jakarta. Ketulusan dan keikhlasannya sudah dibuktikan. Dapat dilihat dari legasi-legasinya sejak Wali Kota Bandung dan Gubernur Jabar," ujar mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta itu.

Bagaimana pun Ridwan Kamil juga sudah cukup mengenal wajah Jakarta. Ridwan Kamil memiliki pengalaman dengan pernah bekerja sama dengan para mantan Gubernur Jakarta seperti Fauzi Bowo sampai Sutiyoso.

"Bang Emil bukan sesuatu yang baru ya. Bang Emil ini pernah menjadi staf ahli eksekutornya Bang Yos (Sutiyoso) dan juga pernah jadi staf ahli planner kita Bang Foke (Fauzi Bowo) ini luar biasa," ungkapnya.

Terlebih sosok Ridwan Kamil yang merakyat dan santun diharapkan dapat memenangkan Pilkada Jakarta dan membantu warga dalam menata Jakarta untuk terus lebih baik.

"Jakarta harus humble dan beliau akan mengutamakan dan harus peduli dengan mereka yang kurang beruntung. Itu yang pas menurut saya. Kita doakan ya buat beliau," katanya.

Ridwan Kamil mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sylviana Murni. Dia menyebut Sylviana merupakan tokoh yang memiliki banyak pengaruh untuk kemajuan Jakarta.

"Beliau (Sylviana Murni) luar biasa dari pengalaman ilmunya dan kapasitasnya sudah sangat mumpuni. Ibu Sylviana ini dikellilingi orang yang mencintai beliau. Mayoritas relawan-relawan yang ternyata hampir semuanya mendukung pasangan RIDO ya amin," katanya.

RK optimistis atas dukungan yang diberikan Sylviana Murni terhadap pasangan RIDO. Ditambah dengan jaringan Sylviana yang luas di Jakarta diharapkan RIDO menang dalam satu putaran.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More