Dharma Jaya Gelar Uji Coba Makanan Bergizi Gratis Pertama di Tingkat SMA Jakarta

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 08:49 WIB
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono meninjau uji coba program Makanan Bergizi Gratis (MBG) di SMAN 70, Bulungan, Jakarta Selatan. Foto: Ist
JAKARTA - Perumda Dharma Jaya mendukung pelaksanaan uji coba program Makanan Bergizi Gratis (MBG) pertama kalinya diadakan di tingkat SMA. Uji coba ini berlangsung di SMAN 70, Bulungan, Jakarta Selatan.

Kegiatan MBG ditinjau langsung Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.





Dirut Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan, pihaknya berupaya terus berkontribusi dalam pelaksanaan uji coba program MBG yang menjadi program prioritas Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Tentunya program ini bermanfaat meningkatkan kesehatan dan nutrisi pelajar Indonesia, termasuk Jakarta.

“Secara khusus, program MBG mendapatkan perhatian penuh dari Heru Budi yang ingin uji coba dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga saat implementasi program tersebut sudah menemukan mekanisme dan menu makanan tepat dan sesuai keinginan anak-anak,” ujar Raditya, Jumat (11/10/2024).

Dalam uji coba MBG ini, Perumda Dharma Jaya menyediakan 1.300 paket senilai Rp25.000 per porsi terdiri dari Nasi Putih, Chicken Teriyaki, Perkedel Kentang, Tahu Cabe Garam, Telur Dadar, Salad, dan Pisang yang dikemas menggunakan paper box food grade hasil kerja sama dengan Komunitas Bank Sampah Seni Baru.

“Untuk menu makanan MBG di tingkat SMAN, tentunya berbeda dengan menu pada waktu uji coba di tingkat SD maupun SMP. Kita akan melihat menu-menu makanan yang cocok dengan anak-anak sesuai jenjang pendidikannya. Kami ingin menu makanan yang disajikan disukai anak-anak, sehingga mereka lahap memakannya sampai habis,” katanya.

Heru Budi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Presiden terpilih dalam pelaksanaan uji coba MBG kali pertama di tingkat SMA dan kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan MBG hari ini, khususnya Perumda Dharma Jaya.

Dia berharap uji coba MBG ini dapat terus berlangsung baik dengan menyajikan menu makanan yang disukai para siswa SD, SMP, dan SMA. Dia memastikan kesehatan dalam setiap paket makanan terjamin karena terhitung kalorinya dan sudah melalui tes kesehatan makanan oleh Dinas Kesehatan Jakarta.

“Sembari menunggu pedoman umum dari pemerintah pusat, Pemprov Jakarta akan terus melanjutkan uji coba MBG untuk melihat menu yang disukai para siswa serta disesuaikan dengan harga menu per paket sehingga tujuan pemberian MBG dapat terwujud yaitu menyiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045," ungkapnya.

Siswa SMAN 70 Bulungan Christopher mengaku senang dan bangga sekolahnya menjadi tempat uji coba pertama kali program MBG tingkat SMA Jakarta.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More