HKBP Beri Pesan ke Ridwan Kamil: Toleransi Dijunjung Tinggi dalam Kehidupan Berbangsa

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 10:58 WIB
Pimpinan HKBP Distrik VIII Jakarta Timur Pdt Bernard Manik Mth bersama Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil memberikan keterangan kepada media di Kantor Praeses HKBP, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2024). FOTO/SINDOnews/ACHMAD AL FIQRI
JAKARTA - Huria Kristen Batak Protestan Organisasi keagamaan ( HKBP ) berpesan kepada Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil agar toleransi dijunjung dan dipelihara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terkhusus di Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Hal itu disampaikan Pimpinan HKBP Distrik VIII Jakarta Timur Pdt Bernard Manik Mth saat bertemu Calon Gubernur DKJ Nomor Urut 1, Ridwan Kamil di Kantor Praeses HKBP, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2024).

"Saya sudah sampaikan tadi bahwa kita ingin bahwa toleransi sangat dijunjung tinggi dan dipelihara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, toleransi dalam arti tidak hanya agamanya, tapi sukunya dan semua elemen-elemen masyarakat itu," kata Bernard usai pertemuan.

Bernard menyampaikan terima kasib kepada Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kakil yang telah berkunjung ke kantor HKBP Distrik Jakarta. Baginya, kunjungan itu merupakan bentuk silaturahmi yang luar biasa.

"Ini sebuah silaturahmi yang sangat luar biasa, yang kita harapkan terbangun terus ke depan bagaimana kita mulai bersama-sama tidak sendiri-sendiri membangun bangsa ini, khususnya DKJ ke depan yang kalau tuhan berkenan dipimpin oleh bapak Ridwan Kamil ke depan," ucap Bernard yang langsung disambut seruan Aamiin.

"Ini saya pikir sangat layak untuk diapresiasi ketika semua elemen masyarakat boleh dilihat dan dihargai dan dimaknai sebagai bagian dari bangsa, tidak secara parsial meruoakan sebuah kesatuan," imbuhnya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More