Unggul, Elektabilitas Tri Adhianto-Harris Bobihoe Capai 53,7%

Rabu, 09 Oktober 2024 - 11:53 WIB
Elektabilitas Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto - Abdul Harris Bobihoe (RIDHO) unggul dalam survei terbaru Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI). Foto/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - Elektabilitas Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto - Abdul Harris Bobihoe (RIDHO) unggul dalam survei terbaru Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI). Elektabilitas pasangan calon nomor urut 3 ini mencapai 53,7%.

Di urutan kedua adalah pasangan calon nomor urut 1 Heri Koswara-Sholihin mencapai 32,8%, dan pasangan calon nomor urut 2 UU Saeful Mikdar-Nurul Sumarheni mendapatkan 4,9%.

"Sementara itu, sebanyak 8,9% responden menyatakan tidak akan memilih," kata Direktur Eksekutif LKPI Togu Lubis dalam keterangannya, Rabu (9/10/2024).



Survei LKPI tersebut berfokus pada preferensi pilihan politik warga Kota Bekasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024. Hasil survei itu juga menunjukkan penilaian atau Approval Rating terhadap kinerja Tri Adhianto selama menjabat Wakil Wali Kota dan saat ini sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi.



"Dari data yang diperoleh, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Tri Adhianto mencapai 79,2%, sementara 10,2% menyatakan ketidakpuasan, dan 19,6% lainnya tidak memberikan penilaian," kata Direktur Eksekutif LKPI Togu Lubis dalam keterangannya, Rabu (9/10/2024).

Survei ini juga mengukur tingkat kepercayaan publik (public trust) terhadap tiga pasangan calon berdasarkan rekam jejak dan pengalaman masing-masing. Dalam hal ini, Tri Adhianto-Harris Bobihoe mendapatkan skor public trust yang tinggi, yaitu 89,7%.

Berikutnya adalah Heri Koswara-Sholihin dengan skor 57,2%, serta UU Saeful Mikdar-Nurul Sumarheni memperoleh skor 36,7%.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More