Cara RIDO Atasi Gen Z Kena PHK: Beri Insentif Selama 3 Bulan hingga Gratiskan Coworking Space Beserta Kopi

Minggu, 06 Oktober 2024 - 21:34 WIB
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) akan membuat program pemberian insentif untuk Gen Z yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Foto/Aldhi Chandra
JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) akan membuat program pemberian insentif untuk Gen Z yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Bahkan, pasangan yang diusung KIM Plus itu akan menggratiskan co-working space beserta kopi untuk Gen Z.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil (RK) atau akrab disapa Kang Emil saat merespons jawaban Cagub Nomor Urut 3 Pramono Anung dalam menangani Gen Z terkena PHK dalam debat perdana Pilkada 2024.

"Kalau dari pasangan RIDO kami tambahin. Secara teknis kalau mereka kena PHK, pasangan RIDO bikin program memberikan dana kekuatan sosial selama 3 bulan sebelum mereka bisa melamar kerja lagi," tutur Kang Emil di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Minggu (6/10/2024) malam.





Kendati demikian, pihaknya akan menghitung lagi besaran insentif tersebut untuk menyesuaikan APBD. "Nanti angkanya kita hitung sesuai kebutuhan APBD. Itulah negara hadir pada adik-adik Gen Z jika Anda kena PHK," tutur Kang Emil.

Selain itu, RK juga menyatakan akan memperbanyak co-working space. Pihaknya akan gratiskan co-working space beserta kopi.

"Insya Allah pasangan RIDO, akan memperbanyak coworking-coworking yang sewanya gratis buat Gen Z di Jakarta, termasuk minum kopinya, karena Gen Z ini konsumsi kopinya besar sekali dan mahal. Nanti kita gratis kopinya," katanya.

"Yang berikutnya, mari fokus kekuatan ekonomi baru yaitu ekonomi digital, ekonomi kreatif yang akan berbeda dengan ekonomi orang tuanya yang sifatnya nine to five. Bisa di mana saja dan kapan saja," tandasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More