Alumni ITB Bakal Deklarasi Dukung Cagub Pramono Anung Besok

Minggu, 06 Oktober 2024 - 12:42 WIB
Alumni ITB mengarahkan dukungannya ke Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mengarahkan dukungannya ke Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung , yang juga merupakan alumni ITB tahun 1982.

Perwakilan Alumni ITB, Rudolf, mengatakan, alumni ITB akan menyatakan dukungan ke Pramono karena rekam jejak Pramono selama berkuliah di ITB dan setelah lulus menjadi alumni.

"Mudahnya, soal keterikatan emosional saja. Beliau kan alumni 80-an. Tapi alumni yang 2000-an masih mengenal beliau, karena satu hal, beliau banyak sekali kontribusinya untuk ITB, baik untuk mahasiswanya maupun alumninya," kata Rudolf, Jakarta, Minggu (6/10/2024).





Rudolf menjelaskan, dari sisi rasionalitas dan kompetensi, Pramono menurut banyak alumni ITB menjadi yang paling layak untuk dinobatkan sebagai Gubernur Jakarta periode mendatang.

Dengan mengusung program dan kebijakan yang paling realistis dan tidak berlebihan, bagi mereka sudah membuktikan, Pramono sebagai alumni, memahami Jakarta dibanding alumni lainnya yang juga mencalonkan diri.



"Tanpa mengenyampingkan peran Kang Emil di Jawa Barat, saya juga pendukung beliau dulu di Jabar. Tapi untuk Jakarta, Mas Pram dengan segala programnya sudah menunjukkan bahwa beliau lebih relevan dan realistis," jelas Rudolf.

Acara deklarasi akan diselenggarakan, Senin, 7 Oktober 2024 besok, bertempat di Aquatik Senayan, Jakarta. Selain alumni ITB deklarasi dukungan besok juga akan dihadiri sejumlah alumni dari perguruan tinggi lain. mereka akan memberikan dukungan ke pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta Nomor Urut 3 Pramono Anung dan Rano Karno.

"Kami ingin menampilkan sisi manusia dari Mas Pram, bukan dari sisi politisinya. Kami juga ingin menitip pesan kepada beliau untuk tetap menjaga Marwah ITB," pungkas Rudolf yang juga menjadi ketua panitia deklarasi.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More