Punya Pengalaman Jadi Kepala Daerah, Kang Emil Optimistis Kuasai Debat Pilkada

Minggu, 06 Oktober 2024 - 12:45 WIB
Cagub Nomor Urut 1, Ridwan Kamil optimistis menguasai debat perdana Pilkada 2024. Foto/SINDOnews/achmad al fiqri
JAKARTA - Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil optimistis menguasai debat perdana Pilkada 2024, pada Minggu (6/10/2024) malam nanti. Menurut Ridwan Kamil, optimistis harus harga mati bila ingin menjadi pemimpin.

"Ya, itu mah harus optimistis. Kalau nggak optimistis, masa jadi pemimpin," kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil saat ditemui di Posko Gerakan Muda Jakarta, Jakarta Utara, Minggu (6/10/2024).

Rasa optimistis Kang Emil, semakin besar karena telah memiliki pengalaman satu dekade sebagai kepala daerah. "Saya selalu optimistis, pengalaman 10 tahun memberikan banyak perspektif baru kemenangan di wilayah," katanya.



Kang Emil mengaku telah berlatih debat bersama partnernya, Suswono. Kang Emil berharap, pelaksanaan debat bisa berlangsung dengan ramai dan hangat. "Oh sudah-sudah latihan, kemarin sama Pak Suswono. Namanya juga debat, tentunya kita berharap ramai, hangat tapi tetap sopan ya," kata Kang Emil.

Kendati demikian, Kang Emil menilai, warga Jakarfa bisa melihat langsung gagasannya untuk membawa Jakarta baru, Jakarta Maju. Kang Emil berharap, warga Jakarta bisa mencintai RIDO detelah melihat debat.

"Sehingga warga Jakarta bisa langsung melihat bagaimana kita membawa Jakarta Baru Jakarta Maju dalam bentuk catatan-catatan yang sudah disiapkan. Mudah-mudahan mereka makin jatuh cinta," tuturnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More