Rano Karno Janji Pasang CCTV dan Wi-Fi Gratis di Tiap RT/RW se-Jakarta

Selasa, 01 Oktober 2024 - 22:37 WIB
Cawagub Jakarta Rano Karno atau akrab disapa Bang Doel berjanji memasang CCTV dan Wi-Fi gratis di tiap RT/RW se-Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Cawagub Jakarta Rano Karno atau akrab disapa Bang Doel berjanji memasang CCTV dan Wi-Fi gratis di tiap RT/RW se-Jakarta. Upaya itu demi meningkatkan keamanan di wilayah Jakarta.

"Kita akan pasang CCTV di tiap RT/RW buat keamanan, semua gratis. Kalau ada CCTV akan ada Wi-Fi kan itu juga menjadi gratis," ujar Rano dalam siaran langsung Rakyat Bersuara di iNews, Selasa (1/10/2024).





Tak hanya CCTV dan internet gratis, Pramono-Rano bakal membuat nomor layanan terintegrasi yang mirip dengan 911 lantaran di Jakarta tak ada nomor darurat seperti 911.

"Kalau ada kecelakaan apa, kita pasti pusing kan, nggak terlalu tersosialisasikan. Kepolisian punya, cuman kalau kita tanya masyarakat, bagaimana kalau menghadapi kecelakaan, bingung kita sama nomornya berapa," katanya.

Menurut mantan Gubernur Banten itu, nomor terintegrasi tersebut bisa dipakai untuk pengaduan, mulai dari kecelakaan, kebakaran, keamanan, hingga persoalan lainnya.

Di samping itu, bakal diberdayakan pula hansip-hansip termasuk insentif untuk para hansip oleh Pemprov Jakarta ke depannya.

"Kemudian tentu yang akan kita latih adalah hansip supaya mereka menjadi monitoring-monitoring, supaya cepet. Hansip itu sebetulnya dibiayai masyarakat, gajinya dari masyarakat, nah sekarang Pemda akan memberikan subsidi, memberikan insentif pada hansip-hansip, kita ambil alih," ujar Rano.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More