Survei Poltracking: Mayoritas Suku Betawi dan Jawa Dukung Ridwan Kamil-Suswono

Sabtu, 28 September 2024 - 11:48 WIB
Mayoritas dua suku yang tersebar di wilayah Jakarta yakni Betawi dan Jawa menjatuhkan pilihannya kepada Ridwan Kamil - Suswono (RIDO). Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Mayoritas dua suku yang tersebar di wilayah Jakarta yakni Betawi dan Jawa menjatuhkan pilihannya kepada cagub-cawagub Jakarta nomor urut satu, Ridwan Kamil - Suswono (RIDO).

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Poltracking Indonesia pada 9-15 September 2024, pasangan RIDO unggul dalam peta sebaran elektabilitas berdasarkan suku.





"Dua suku terbesar di Daerah Khusus Jakarta yakni Betawi cenderung memilih pasangan Ridwan Kamil – Suswono," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda, Sabtu, (28/9/2024).

Melalui survei dengan margin of error 2,9 persen itu, Poltracking Indonesia mendapatkan hasil bahwa 48 persen suku Betawi memilih pasangan RIDO.

"Dan suku Jawa sebanyak 50,9 persen cenderung kepada pasangan Ridwan Kamil – Suswono," ucapnya.

Sementara, Pramono Anung - Rano Karno mendapat 31,8 persen dari suku Betawi dan 34,7 persen dari suku Jawa. Lalu, keterpilihan Dharma Pongrekun – Kun Wardana dari suku Betawi sebanyak 2,4 persen dan 4,8 persen dari suku Jawa.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More