Ini Solusi Ridwan Kamil-Suswono Atasi PHK di Jakarta

Rabu, 18 September 2024 - 16:27 WIB
Bakal Cagub dan Wagub Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono memberikan keterangan kepada media usai silaturahmi ke rumah tokoh Jakarta, Nachrowi Ramli atau disapa Bang Bara di wilayah Condet, Jakarta Timur, Rabu (18/9/2024). FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono silaturahmi ke rumah tokoh Jakarta, Nachrowi Ramli atau disapa Bang Bara di wilayah Condet, Jakarta Timur, Rabu (18/9/2024). Kedatangan Ridwan Kamil-Suswono untuk mendengarkan masukan dari sejumlah tokoh dan ormas Betawi, terutama untuk terus melestarikan budaya Betawi.

"Kami dinasehati untuk mengikutsertakan identitas budaya jangan tergerus oleh modernisasi Jakarta. Maka tadi saya sampaikan gerakan untuk membangun budaya Betawi dengan segala programnya memberdayakan RW-RW sambil mengurusi banjir macet polusi juga dikerjakan," kata Ridwan Kamil, Rabu (18/9/2024).

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan pihaknya akan membuat program kredit bagi para karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).



"Kita bahkan sudah ada program pinjaman buat mereka yang kena PHK tidak punya agunan asal berlima akan kita fasilitasi dalam program kredit mesra tanpa berbunga dan tanpa agunan itu paling bawah," katanya.

Sementara itu, setelah Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota negara, nantinya fokus kepada ekonomi kreatif jasa internasional dan juga wisata internasional. Menurutnya, kombinasi seperti dapat meningkatkan perekonomian di Jakarta.

"Jangka panjangnya fokus pada ekonomi baru mudah-mudahan pengangguran bisa terserap, sehingga mengurangi isu-isu lapangan pekerjaan yang mungkin masih bermasalah," katanya.

(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More