Pengguna Beam Solo di Tangsel, Bekasi, dan Depok Terbanyak

Rabu, 18 September 2024 - 12:34 WIB
Pengguna aktif Beam Solo meningkat sebesar 686 persen sejak 17 Juni hingga 2 September 2024. Tangsel, Bekasi, dan Depok menjadi wilayah dengan pelanggan Beam Solo terbanyak. Foto: Ist
JAKARTA - Pengguna aktif Beam Solo meningkat sebesar 686 persen sejak 17 Juni hingga 2 September 2024. Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bekasi, dan Depok menjadi wilayah dengan pelanggan Beam Solo terbanyak.

"Setelah lebih dari dua tahun beroperasi di Indonesia, Beam Mobility terus memperluas jangkauan layanannya, termasuk Beam Solo," ujar Country Lead Beam Mobility Indonesia Ricky Sjofyan, Selasa (17/9/2024).

Tangsel menjadi kota dengan pertumbuhan tertinggi jumlah pengguna dengan pertumbuhan sebesar 796 persen, sehingga menjadi kontributor tertinggi atau sebesar 90 persen dari total pelanggan aktif Beam Solo.





"Jumlah ini belum termasuk Gading Serpong yang mengalami pertumbuhan sebesar 160 persen. Sementara pengguna di Bekasi meningkat 380 persen dan Depok mengalami pertumbuhan sebesar 200 persen," katanya.

Lonjakan pengguna Beam Solo khususnya pada wilayah Tangsel menunjukkan kebutuhan yang semakin tinggi akan solusi transportasi yang efisien dan berkelanjutan di kawasan permukiman.

Beam Solo adalah layanan mikromobilitas inovatif yang memungkinkan pengguna menyewa armada Beam dengan skema langganan mingguan atau bulanan.

Sistem ini memberikan kenyamanan dan fleksibilitas maksimal, memungkinkan pengguna memilih kapan dan bagaimana mereka ingin menggunakan transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Penggunaan Beam Solo sesuai prinsip pembangunan berkelanjutan yang menjadi fokus utama pemerintah.

"Salah satunya melalui inisiatif pengembangan rendah karbon (low carbon development) yang terintegrasi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024," ujarnya.

Program ini merupakan bagian dari upaya Indonesia untuk mencapai pembangunan berkelanjutan dengan mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) serta memperbaiki dampak perubahan iklim.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More