Rano Karno Sebut Gagasan Giant Sea Wall Ridwan Kamil Program Nasional

Minggu, 01 September 2024 - 16:36 WIB
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta, Rano Karno menyinggung adanya gagasan pembangunan Giant Sea Wall di Jakarta. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta, Rano Karno menyinggung adanya gagasan pembangunan Giant Sea Wall di Jakarta. Menurutnya, sebuah gagasan harus menyesuaikan persoalan yang menjadi tanggung jawab daerah tersebut.

"Enggak usah kita muluk-muluk Giant Sea Wall. Udah deh, saya paham Giant Sea Wall," ujar Rano Karno saat ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta, Minggu (1/9/2024).





Dia menilai pembangunan Giant Sea Wall itu sebenarnya menjadi program nasional bukan menjadi program pemerintah daerah.

"Maaf nih, saya bukan belagu. Waktu saya jadi Gubernur Banten, saya pernah menjadi Ketua Tim Koordinasi Jabodetabek Punjur. Tahu saya, memang itu perlu. Tapi itu adalah program nasional. Bukan program Pemda DKI," tuturnya.

Pria yang dikenal dengan panggilan Bang Doel ini menilai fokus gagasannya saat ini adalah memecahkan permasalahan yang ada di Jakarta seperti kemacetan hingga ketersediaan lahan di Jakarta.

"Kita ngurusin kota macet aja dulu deh. Kita enggak usah muluk. Infrastruktur jalan Jakarta udah terbatas," tuturnya.

"Kita mau bikin jalan baru enggak mungkin. Makanya kita lihat deh, Ancol. Pasti jalan di atas kali. Enggak bisa lagi mau ke mana. Nah sekarang kita lihat Harmoni. Padat kan? Masih ada kali yang bisa. Udah bikin jembatan lewat atas itu. Untuk apa? Menambah akses," imbuhnya.

Selain itu, tuturnya, soal jumlah transportasi umum yang masih kurang untuk menjangkau wilayah lain seperti Tangerang Selatan dan Bekasi. Sehingga, dia akan fokus untuk menyelesaikan persoalan transportasi umum di Jakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More