Situasi Pintu Belakang DPR Kondusif, Aparat Polisi Masih Berjaga

Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:08 WIB
Situasi di pintu belakang DPR kondusif pada Kamis (22/8/2024) malam. Namun, penjagaan ketat masih dilakukan aparat kepolisian. Foto/Andri Bagus
JAKARTA - Situasi di pintu belakang DPR kondusif pada Kamis (22/8/2024) malam. Namun, penjagaan ketat masih dilakukan aparat kepolisian.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi sekitar pukul 19.36 WIB, sudah tidak ada konsentrasi massa lagi. Hal itu ditandai lalu lintas sudah lancar di depan Gerbang Pancasila.

Tampak tergeletak gerbang pintu masuk yang dirusak massa pendemo pada sore hari. Sisa-sisa pelemparan yang meliputi batu, benda keras, dan botol masih tergeletak di jalan.







Tidak hanya itu, dinding di sana pintu tak luput dari sasaran pengrusakan oleh massa. Sebab, mereka juga melakukan aksi vandalisme.

Di pintu gerbang masih ada petugas kepolisian yang berjaga ketat. Namun, jumlahnya tidak terlalu banyak mengingat sudah tidak ada konsentrasi massa.

Sebagaimana diketahui, aksi demonstrasi itu untuk menuntut DPR hingga Pemerintah menjalankan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60 soal ambang batas Pilkada 2024. Kabar terbaru, revisi UU Pilkada dibatalkan karena yang akan berlaku adalah putusan MK tersebut.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More