Pilkada Jakarta Makin Seru, Setelah Anies-Sohibul Muncul Kaesang-Jusuf Hamka

Jum'at, 12 Juli 2024 - 16:56 WIB
Menurut Airlangga, partainya akan menyiapkan nama Jusuf Hamka sebagai pendamping Kaesang jika memutuskan maju pada Pilkada Jakarta.

"Seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun (sapaan akrab Jusuf Hamka)," ujarnya.



Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Foto/Dok SINDOnews

Munculnya nama Jusuf Hamka ini tentu menjadi kejutan. Sebab, sebelumnya Golkar menimang sosok Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar.

Lalu, siapa Jusuf Hamka? Pengusaha keturunan Tionghoa yang mualaf di usia 23 tahun ini dikenal sebagai seorang dermawan. Ia pun bercita-cita membangun 1.000 masjid.

Jusuf Hamka merupakan seorang pengusaha sukses yang lahir di Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 5 Desember 1957 dengan nama Alun Joseph. Dia mendapatkan nama Jusuf Hamka saat dirinya menganut agama Islam pada 1981. Nama belakangnya didapat dari tokoh Muslim Indonesia Buya Hamka.

Pendaftaran Pilkada Jakarta 2024 akan dimulai pada 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024. Dinamika politik terus bergulir dan segala kemungkinan masih terbuka. Apakah Anies-Sohibul dan Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka terus melaju? Waktu yang akan menjawabnya.
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More