Pilkada Jakarta Makin Seru, Setelah Anies-Sohibul Muncul Kaesang-Jusuf Hamka

Jum'at, 12 Juli 2024 - 16:56 WIB
Namun, hingga kini belum ada kelanjutan dari keputusan PKS tersebut. Padahal, Anies pada 26 Juni 2024 lalu menyatakan bakal segera berkomunikasi dengan PKS.

"Insyaallah sekembalinya ke Tanah Air, kami akan segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS untuk membahas langkah-langkah lebih jauh untuk tindak lanjut ke depan. Begitu juga dengan pimpinan-pimpinan partai yang lain," ujar Anies, dikutip dari akun Instagram @aniesbaswedan, Rabu (26/6/2024).

Belakangan, melalui akun media sosialnya, Anies kerap mengunggah beberapa pencapaiannya saat menjadi gubernur DKI Jakarta 2022-2027. Tiga hari lalu, Anies mengunggah soal pembangunan lapangan sepak bola dengan kualitas bagus di kampung-kampung. Menurut Anies, sering sekali menemukan lapangan sepak bola di kampung-kampung dengan kondisi ala kadarnya.

"Dari ketimpangan ini, muncul gagasan kita harus bangun lapangan sepak bola dengan kualitas bagus di kampung-kampung. Lokasi boleh di kampung, tapi lapangannya tak kampungan," demikian dikutip dari akun Instagram @aniesbaswedan, Jumat (12/7/2024).

Sementara, dukungan terhadap Anies terus bergulir dari berbagai kawasan Jakarta. Misal, dari Warga Kota Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Waktu pandemi, banyak warga yang kesulitan ekonomi. Pak Anies Baswedan memberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan bantuan sosial (bansos) untuk semua yang membutuhkan. Tidak ada pilih kasih. Merata semuanya,” kata Koordinator Warga Kota Kecamatan Kebayoran Baru, Ossy, Senin (8/7/2024).

Jodi, warga Kelurahan Pasar Manggis, mengatakan, perjuangan saat Anies Baswedan menjabat gubernur terasa sekali yang jadi sasaran pembangunan bukan hanya infrastruktur kotanya. "Pak Anies Baswedan jelas. Membangun kotanya, membangun manusianya,” katanya.

Muncul Wacana Duet Baru Kaesang-Jusuf Hamka

Dinamika politik jelang Pilkada Jakarta terus terjadi. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan siap memberikan dukungan jika Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memutuskan maju Pilkada Jakarta.

"Masih ada waktu untuk memutuskan, masih ada waktu dua bulan, tetapi apabila kesempatan itu ada dan Mas Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," kata Airlangga saat konferensi pers di DPP Partai Golkar, Kamis (11/7/2024).

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More