Dinding Tol JORR Bintaro 3 Kali Longsor, Warga Minta Jasa Marga Perbaiki dengan Benar

Minggu, 07 Juli 2024 - 13:59 WIB
Warga Jalan Mulia Bhakti berharap agar Jasa Marga atau pihak pengelola Tol JORR hati-hati dalam memperbaiki dinding yang longsor pada Sabtu, 6 Juli 2024. Foto/SINDOnews/Ari Sandita
JAKARTA - Warga Jalan Mulia Bhakti berharap, agar Jasa Marga atau pihak pengelola Jalan Tol JORR untuk lebih hati-hati dalam memperbaiki dinding yang longsor pada Sabtu, 6 Juli 2024. Sudah 3 tahun dinding di kawasan tersebut tiga kali mengalami ambrol.

"Saya harap bisa diperbaiki dengan benar, hati-hati biar enggak ambrol lagi, dan jangan sampai ada korban. Karena ini kan sebenarnya sudah tiga kali kejadian serupa di barisan sini," ujar warga bernama Sankti pada wartawan, Minggu (7/7/2024).

Menurutnya, dinding Tol JORR di Kawasan Jalan Mulia Bhakti itu sudah tiga kali mengalami ambrol, yang mana lokasinya berpindah-pindah tempat meski berdekatan. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden ambrolnya dinding tersebut dalam tiga peristiwa.





"Kondisinya sih kelihatan normal, tapi mungkin aliran air mampet kan, ditambah hujan, lalu ada beban dari kendaraan sehingga terjadi longsor. Ada juga kan disitu akar pohon nempel di tembok, akar itu juga kan bisa bikin hancur (dinding Tol JORR)," tuturnya.

Dia menambahkan, longsornya dinding tersebut bisa saja terjadi karena aliran air yang tak berjalan sebagaimana mestinya saat hujan melanda. Pasalnya, sebelum terjadi longsor, sempat ada air keluar dari bagian atas tol tersebut hingga akhirnya tanah mulai ambrol.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More