MKGR Jakarta Kembali Bagikan Ratusan Kacamata Baca Gratis untuk Masyarakat

Sabtu, 06 Juli 2024 - 21:10 WIB
MKGR DKI Jakarta membagikan kacamata baca kepada warga di Kampung Gaga RT 003/009, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (6/7/2024). FOTO/IST
JAKARTA - Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong ( MKGR ) DKI Jakarta kembali membagikan kacamata baca untuk masyarakat Ibu Kota. Kali ini, kacamata dibagikan kepada ratusan warga di Kampung Gaga RT 003/009, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu (6/7/2024).

Bendahara MKGR Provinsi DKI Jakarta Andri Santoso mengatakan, warga setempat begitu antusias dengan kegiatan ini. Para warga lanjut usia (lansia) yang mengalami gangguan penglihatan, kata dia, juga bisa mengecek kondisi matanya secara gratis.

"Ini merupakan kegiatan kedua, sebelumnya acara serupa digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat," ujar Andri kepada wartawan pada Sabtu (6/7/2024).



Andri mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 100 orang yang berasal dari perwakilan warga setempat. MKGR sengaja memberikan bantuan kacamata baca karena banyak lansia yang membutuhkan bantuan ini untuk menunjang kegiatan sehari-harinya di rumah.

“Dari pendataan kami cukup banyak lansia yang membutuhkan kacamata, yang bisa dipergunakan untuk membaca dan pandangannya mereka juga menjadi lebih baik,” kata Caleg DPRD DKI Jakarta terpilih dari Dapil 9 Jakarta Barat ini.

Sementara itu Ketua MKGR Provinsi DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, acara ini digelar untuk menunjukkan komitmen MKGR sebagai ormas sayap Golkar yang selalu hadir di tengah masyarakat. Selain itu, kegiatan sosial ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan figur Ketua DPD Golkar DKI Jakarta sebagai bakal calon Gubernur Jakarta dari Partai Golkar 2024.

“Acara ini digelar untuk menyosialisasikan Babe Zaki sebagai Bacagub Jakarta, sambil kami melakukan kegiatan sosial dengan membagi kacamata baca gratis yang memang banyak diperkukan oleh masyarakat, khususnya dari lingkungan yang kurang mampu,” kata Baco.

Menurut dia, acara ini juga bagian dari program Bang Zaki Peduli. Di mana Partai Golkar juga rutin memberikan bantuan sosial (bansos) saat pandemi Covid-19 pada 2021-2023 lalu, untuk meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta ini memastikan, acara tersebut akan terus dijalankan sampai penetapan resmi dari Dpp mengenai kader yang akan diusung resmi oleh Golkar di Jakarta. Diketahui, ada tiga nama kader Golkar yang ditugaskan mencari simpati masyarakat Jakarta jelang Pilkada, yakni Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Ketua DPP Golkar Erwin Aksa dan Wakil Ketua DPP Golkar Ridwan Kamil.

“Acara di Dapil 9 ini secara penuh didukung Bendahara MKGR DKI yang juga sebagai Caleg terpilih pada Pemiku 14 Februari 2024 lalu,” ucap calon Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 ini.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More