Kronologi Pesawat Latih Cessna PK-IFP yang Jatuh di BSD Tangsel

Minggu, 19 Mei 2024 - 16:13 WIB
Pesawat latih jenis Cessna dengan kode PK-IFP jatuh di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong, Tangsel, Banten. Foto/SINDOnews/isra triansyah
TANGSEL - Pesawat latih jenis Cessna dengan kode PK-IFP jatuh di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Dalam insiden pesawat jatuh tersebut, tiga orang dinyatakan tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) tersebut terbang dari daerah Tanjung Lesung, Banten menuju Pondok Cabe, Tangsel. Pesawat tersebut diawaki oleh tiga orang. Mereka terdiri atas 1 penerbang, 1 engineer, dan 1 penumpang.

Namun belum sampai ke lokasi tujuan, pesawat terjatuh di kawasan BSD Serpong, Tangsel pada pukul 14.30 WIB. Belum diketahui penyebab pasti jatuhnya pesawat tersebut.





"Korban 3 orang meninggal. Dua masih di dalam pesawat satu tergeletak di luar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2024).

Saat ini, aparat gabungan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Polres Tangsel telah tiba di lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More