Lestarikan Bangunan Cagar Budaya, Pemprov DKI Revitalisasi Gereja Immanuel Jakarta

Minggu, 25 Februari 2024 - 13:25 WIB
"Orang mungkn berpikir gereja ini setelah revitalisasi selesai, padahal tidak. Gereja ini harus kami pantau terus. Nah semua warga jemaat di sini sudah berkomitmen melestarikan ini sehingga mulai 2006 apa pun kegiatan itu terkait bangunan kami sepakat meminta konfirmasi," jelas Pendeta Abraham.

Terakhir pelestarian terhadap pengetahuan jemaat gereja. Menurut Abraham, selain melestarikan gereja sebagai bangunan ibadah, juga harus dilestarikan pengetahuan setiap jemaat, sehingga dilakukan sosialisasi dengan berharap jemaat mendapatkan pengetahuan secara luas.

Abraham berharap, komunikasi dan kerja sama yang sudah berjalan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Gereja Immanuel Jakarta ini terus berlanjut. Hal itu mengingat Gereja Immanuel menjadi salah satu gereja yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan menjadi ikon Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB).

"Kami berharap ke depan bisa jadi lebih baik dan perhatian Pemda juga bisa berjalan terus karena sekali melakukan perbaikan saja sudah habis Rp500 juta, total gereja ini mulai tahun 2000-an sampai sekarang, sudah masuk revitalisasi itu total sudah Rp35 miliar," ucap Abraham.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More