Tidak Lulus Uji Emisi dan Kena Tilang, Pemotor Merasa Dizalimi Petugas

Rabu, 01 November 2023 - 11:35 WIB
Sejumlah pengendara motor yang tidak lulus uji emisi kecewa dan sempat berdebat dengan petugas dalam kegiatan razia uji emisi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung Jakarta Timur. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
JAKARTA - Sejumlah pengendara motor yang tidak lulus uji emisi kecewa dan sempat berdebat dengan petugas dalam kegiatan razia uji emisi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung Jakarta Timur pada Rabu (1/11/2023). Mereka merasa sanksi tilang sangat lah zalim.

Salah satunya yakni Amri Mahmud pemotor Honda Beat tahun 2018 berwarna putih yang dinyatakan hasil uji emisinya tidak lulus dan terkena sanksi tilang di tempat.

"Ya mau enggak mau saya terima, karena STNK saya diambil. Padahal motor saya ini sering diservis," kata Amri kepada awak media di lokasi uji emisi.

Dia menuturkan, sepeda motornya keluaran tahun 2018 dan baru digunakan sejauh 25.000 kilometer. Ia mengaku heran kendaraannya tidak lulus uji emisi.

"Saya sering dirazia gak masalah. STNK enggak masalah, saya juga baru dengar ini tilang uji emisi. Ya maksud saya sosialisasi dulu, untuk pertama dimaafkan, tapi dikasih peringatan," kata Amri



Amri pun tidak terima ditilang tanpa diberikan peringatan terlebih dahulu.



"Tapi (ini) langsung ditilang. Seolah saya punya salah surat menyurat. Kelengkapan motor enggak ada masalah tiba-tiba langsung ditilang. Itu saya enggak terima karena saya pasti ngeluarin duit," jelas Amri.

Amri mengaku keberatan ditilang pasalnya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari saja sudah pas-pasan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More