3 Dirbinmas Polda Metro Jaya Terakhir, 2 Nama Berhasil Pecah Bintang

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 18:25 WIB
Tiga Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya yang terakhir. Foto: SINDOnews/Dok
JAKARTA - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) merupakan salah satu Unsur Pelaksana Pimpinan Polda Metro Jaya yang dijabat perwira menengah (pamen) dengan pangkat Komisaris Besar (Kombes). Dari tiga Dirbinmas Polda Metro Jaya terakhir, dua nama berkarier cemerlang pecah bintang.

Ditbinmas Polda Metro Jaya bertugas menyelenggarakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan pembinaan ketertiban sosial, pembinaan keamanan swakarsa, koordinasi dan pengawasannya, pembinaan kepolisian khusus, pemolisian masyarakat, serta pembinaan Bhabinkamtibmas.

Jabatan Ditbinmas Polda Metro Jaya saat ini diisi Kombes Pol Badya Wijaya. Jebolan Akpol 1990 ini berpengalaman dalam bidang lantas. Dia pernah mengemban beberapa jabatan Dirbinmas, yakni Dirbinmas Polda Kepulauan Babel dan Dirbinmas Polda Jabar.



Kombes Badya Wijaya tergolong awet menduduki posisi ini karena sudah memasuki tahun keempat atau sejak tahun 2020. Sementara 3 Dirbinmas Polda Metro Jaya terakhir rata-rata hanya menduduki posisi itu setahun lebih, bahkan hitungan bulan.



Berikut 3 Dirbinmas Polda Metro Jaya terakhir sebelum dijabat Kombes Pol Badya Wijaya.

1. Kombes Pol Umardani

Kombes Pol Umardani menduduki posisi Dirbinmas Polda Metro Jaya sejak April 2019. Ia kemudian digantikan Kombes Badya Wijaya.

Umardani merupakan lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman dalam Bidang Binmas. Kini pria kelahiran 16 Mei 1965 itu sudah Purnawirawan Polri. Jabatan terakhir Umardani adalah Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Bengkulu dengan pangkat Brigjen atau bintang 1.

Riwayat jabatan penting Umardani:

- Kapolres Lampung Selatan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More