4 Kecamatan Jakarta Selatan dengan Jumlah Kelurahan Terbanyak

Kamis, 24 Agustus 2023 - 10:15 WIB
Ada 10 kecamatan di Jakarta Selatan, mulai dari Jagakarsa, Pasar Minggu, Cilandak hingga Setiabudi. Foto/SINDOnews/Faisal Rahman
JAKARTA - Jakarta Selatan merupakan salah satu wilayah administratif di ibu kota yang terbagi menjadi beberapa kecamatan. Setiap Kecamatan Jakarta Selatan memiliki ciri khasnya sendiri.

Total ada sepuluh kecamatan di Jakarta Selatan, mulai dari Jagakarsa, Pasar Minggu, Cilandak hingga Setiabudi. Setiap kecamatan tersebut pastinya memiliki jumlah kelurahan yang beragam.

Bila dilihat dari total jumlah kelurahannya, terdapat empat Kecamatan Jakarta Selatan yang punya kelurahan terbanyak berdasarkan data Badan Pusat Statistik di tahun 2019-2021.

Kecamatan Jakarta Selatan dengan Jumlah Kelurahan Terbanyak



1. Kebayoran Baru

Kebayoran Baru menjadi Kecamatan Jakarta Selatan dengan jumlah kelurahan terbanyak dengan total 10 Kelurahan, yang terdiri dari Cipete Utara, Gandaria Utara, Gunung Kramat Pela, Melawai, Petogogan, Pulo, Rawa Barat, Selong, dan Senayan.





2. Setiabudi

Urutan berikutnya ada Setiabudi yang punya delapan kelurahan, terdiri dari Kelurahan Guntur, Karet Kuningan, Karet Semanggi, Karet, Kuningan Timur, Menteng Atas, Pasar Manggis, dan Setiabudi.



Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More