Tingkatkan Kecintaan pada Keberagaman Indonesia, Ratusan Siswa SDN Rawa Barat 09 Pagi Ikuti Festival Budaya

Rabu, 16 Agustus 2023 - 14:16 WIB
Kepala Sekolah SDN Rawa Barat 09 Pagi, Lasma Manurung. Foto/MPI/Ari Sandita Murti
JAKARTA - SDN Rawa Barat 09 Pagi, Jakarta Selatan menggelar Festival Budaya Anak Indonesia 2023 bertemakan Dengan Terus Melaju Kita Wujudkan Persatuan Keragaman Budaya untuk Indonesia Maju. Kegiatan ini melibatkan sebanyak 195 siswa.

Kepala Sekolah SDN Rawa Barat 09 Pagi, Lasma Manurung mengatakan, kegiatan itu digelar untuk meningkatkan kecintaan anak-anak pada keberagaman Indonesia.

"Kita melaksanakan kegiatan ini tuk menyambut perayaan Hari Kemerdekaan RI acara ini untuk meningkatkan kecintaan anak-anak buat Indonesia Raya," ujar Lasma di lokasi, Rabu (16/8/2023).

Menurutnya, festival budaya itu dilakukan sejak Senin, 14 Agustus 2023 hingga Rabu (16/8/2023) ini. Festival juga berisi lomba, olahraga, hingga permainan Betawi melibatkan semua siswa kelas 1-6 SDN tersebut yang jumlahnya sebanyak 195 siswa.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan menggandeng sejumlah pihak, baik orang tua murid maupun lingkungan di sekitar sekolah.





"Festival ini dalam rangka meningkatkan profil yang beragam yah. Profil pelajar Pancasila dengan keberagaman bangsa kita, yaitu ada budaya berbeda, agama berbeda, ada adat istiada yang berbeda dan beragam lainnya," tuturnya.

Kepala Satuan Pelaksana Pendidikan Kecamatan Kebayoran Baru, Vivi Intan Sari menerangkan, pihaknya bangga dengan terlaksananya kegiatan tersebut lantaran kegiatan itu merupakan salah satu acara yang masuk dalam kegiatan P5, yakni Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Pihaknya tentu mendukung kegiatan di luar kelas tersebut lantaran anak-anak bisa terbuka wawasannya, bersosialisasi, dan mengembangkan bakat serta mintanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More