Ada Acara Istana Berkebaya, Warga Mulai Padati Jalan Medan Merdeka Utara

Minggu, 06 Agustus 2023 - 13:12 WIB
Sejumlah warga sudah mulai memadati lokasi acara Istana Berkebaya. Acara ini digelar di Jalan Medan Merdeka Utara, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (6/8/2023). Foto/Carlos Roy Fajarta
JAKARTA - Sejumlah warga sudah mulai memadati lokasi acara Istana Berkebaya . Acara ini digelar di Jalan Medan Merdeka Utara, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (6/8/2023).

Dari pengamatan di lokasi, tampak panggung dan tenda di sepanjang arena pelaksanaan event Istana Berkebaya sudah dipasang apik sekitar Pukul 11.30 WIB.

"Ini mau ada acara ya kayaknya ada Pak Jokowi soalnya banyak petugas. Kita makanya nunggu di sini mau lihat ada event apa," kata Shanti (25) salah satu warga Jakarta yang sedang melintas di lokasi.





Tampak petugas dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah bersiaga di seluruh titik lokasi dilaksanakan event kebudayaan tersebut.

Rencananya sejumlah kementerian dan lembaga ikut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut. Acara tersebut rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sore nanti sekitar Pukul 16.00 WIB.

Tampak sejumlah pintu pengamanan dan pemeriksaan pengunjung atau tamu undangan untuk memasuki tenda lokasi pelaksanaan event Istana Berkebaya sudah disiapkan oleh petugas Paspampres.

Sedangkan di sepanjang trotoar depan pelaksanaan event tersebut juga dihiasi dengan ondel-ondel. Hingga menjelang pelaksanaan, akses jalan di depan Istana Kepresidenan masih dibuka untuk pengguna kendaraan bermotor.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More