3 Stasiun KRL Berada di Luar Jabodetabek, Nomor Terakhir Pernah Layani KA Lokal

Selasa, 13 Juni 2023 - 14:51 WIB
Terdapat 3 stasiun KRL Commuter Line berada di luar Jabodetabek. Ketiganya tersebar di Kabupaten Lebak, Banten. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Terdapat 3 stasiun KRL Commuter Line berada di luar Jabodetabek. Ketiganya tersebar di Kabupaten Lebak, Banten. Ayo tebak stasiun apa saja?

Ketiganya yakni Stasiun Maja, Stasiun Citeras, dan Stasiun Rangkasbitung. Stasiun tersebut melayani perjalanan KRL hingga Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.



Berikut gambaran 3 stasiun KRL Commuter Line yang berada di luar Jabodetabek:

1. Stasiun Maja



Stasiun Maja merupakan stasiun kelas II yang terletak di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. Stasiun ini berada pada ketinggian lebih dari 40 mdpl dan hanya melayani KRL Commuter Line.

Stasiun yang satu ini pernah mengalami perubahan bangunan dan selesai pada 11 Mei 2016. Selain bangunan, Stasiun Maja juga menambah jalur kereta api menjadi 3 jalur.

2. Stasiun Citeras

Berbeda dengan Stasiun Maja, Stasiun Citeras merupakan stasiun tipe kelas III atau kecil yang berada di Mekarsari, Rangkasbitung, Lebak. Stasiun ini berada di ketinggian lebih dari 48 mdpl dan juga hanya melayani rute KRL.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More