Ini Transportasi Umum Menuju Bandara Halim Jakarta

Sabtu, 03 Juni 2023 - 14:02 WIB
Bandara Halim Perdanakusuma merupakan satu-satunya bandara yang berada di Jakarta. Foto/MPI/Dok
JAKARTA - Bandara Halim Perdanakusuma merupakan satu-satunya bandara yang berada di Jakarta. Terletak di Jakarta Timur, bandara yang awalnya merupakan pangkalan militer ini kini melayani penerbangan komersial.

Pada tahun 1974 Bandara Halim Perdanakusuma digunakan juga untuk bandar udara sipil serta membuka penerbangan internasional. Pada 2013, Bandara Halim Perdanakusuma memberikan 60 slot/jam untuk penerbangan berjadwal domestik maupun internasional guna mengurangi padatnya jadwal penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Hingga kini Bandara Halim Perdanakusuma masih aktif digunakan untuk penerbangan domestik dan internasional.



Dikarenakan letaknya di Ibu Kota Jakarta dan mudah dijangkau, tak sedikit masyarakat yang memilih Bandara Halim untuk memulai perjalanan mereka.



Ada berbagai moda transportasi yang bisa digunakan masyarakat menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Berikut ini transportasi umum menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

1. Bus Transjakarta

Transjakarta merupakan transportasi Bus Rapid Transit (BRT) yang sudah beroperasi sejak tahun 2004 di Jakarta, Indonesia. Transjakarta dirancang sebagai moda transportasi massal untuk mendukung aktivitas masyarakat Ibu Kota yang begitu padat.

Masyarakat yang ingin pergi ke Bandara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan Transjakarta bisa memulainya dari halte busway Monas, kemudian ke Koridor 9C menuju Pinang Ranti dan turun di Cawang UKI.

Setelah itu, lanjut dengan menaiki JakLingko JAK20 menuju Lubang Buaya, turun di Gereja Oikumene. Dari situ, perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 3 menit untuk sampai di Bandara Halim Perdanakusuma.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More