Sambut KTT ASEAN 2023 di Jakarta, Heru Minta Akses Bandara Halim Dipercantik

Sabtu, 29 April 2023 - 11:01 WIB
loading...
Sambut KTT ASEAN 2023 di Jakarta, Heru Minta Akses Bandara Halim Dipercantik
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengecek kesiapan akses Bandara Halim Perdana Kusuma dalam rangka menyambut delegasi KTT ASEAN 2023. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengecek kesiapan akses Bandara Halim Perdana Kusuma dalam rangka menyambut delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023. Jakarta akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN yang berlangsung September 2023.

Haru melakukan peninjauan pada Sabtu (29/4/2023) pagi diawali dari akses masuk Bandara Halim Perdana Kusuma atau tepatnya dekat Exit Tol Halim dan Pool Bluebird Sutoyo,Jalan Halim Perdana Kusuma, Makasar, Jakarta Timur. Ia terlihat memerintahkan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Bayu Meghantara agar mempercantik taman di akses masuk bandara.

Heru juga mengecek kondisi trotoar hingga alat peraga menyambut delegasi KTT ASEAN. Setelah ini Heru dijadwalkan meninjau kesiapan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten serta Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.


Turut mendampingi Heru dalam mengecek sejumlah fasilitas kesiapan menyambut delegasi KTT ASEAN itu, di antaranya Sekda DKI Joko Agus Setyono, Asisten Bidang Pemerintahan Sekda DKI Sigit Wijatmoko, Kadis Lingkungan Hidup Asep Kuswanto, dan Kadis Pertamanan dan Hutan Kota Bayu Meghantara.

Kemudian, Kasatpol PP Arifin, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhanny Sukma.

Sebelumnya Heru sudah meninjau persiapan penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Dalam kunjungan tersebut, Heru bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi membahas kesiapan ruangan di gedung JCC yang akan digunakan untuk KTT ASEAN.


Keduanya meninjau sejumlah ruangan yang berada di JCC, seperti Balai Pertemuan (Assembly Hall), Ruang Sidang (Plenary Hall), Ruang Cendrawasih, Ruang Pameran (Exhibition Hall), hingga ke kawasan parkiran.

"Karena venue KTT ASEAN tahun 2023 ada di Kota Jakarta, tentunya ingin memberikan pelayanan yang terbaik. Kita ingin menampilkan yang terbaik. Menyusul suksesnya KTT G20 di Bali pada tahun 2022," kata Heru.

Dalam KTT ASEAN di Kamboja pada 13 November 2022, Indonesia mendapatkan mandat untuk memegang Keketuaan (Chairmanship) ASEAN 2023. Dalam melaksanakan mandat tersebut, Indonesia mengusung tema ‘ASEAN Matters: Epicentrum of Growth’ yang sekaligus juga meresonansi keberhasilan Presidensi G20 pada tahun 2022 di Provinsi Bali.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)