Wagub DKI: Kami Beri Tempat Terbaik untuk Pejalan Kaki dan Pesepeda

Minggu, 19 Juli 2020 - 21:15 WIB
Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat pesepeda agar lebih berhati-hati dalam berkegiatan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat pesepeda agar lebih berhati-hati dalam berkegiatan. Meningkatnya pesepeda harus dibarengi dengan kehati-hatian.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, saat ini Pemprov DKI memang tengah menjadikan sepeda bukan hanya sebagai alat olahraga saja melainkan alat transportasi yang murah. (Baca juga: Antusias Pesepeda Tinggi, Pemprov DKI Akan Tambah Jalur Sepeda)



Kendati demikian, masyarakat perlu waspada dan hati-hati dalam berkegiatan sepeda. Sebab, penjualan sepeda saat ini sangat luar biasa meningkat 1.000 persen.

"Malam Minggu, malam Sabtu, dan malam Senin itu saya lihat banyak sekali. Jadi saya minta masyarakat tetap hati-hati," ujar Riza di Jakarta Utara, Minggu (19/7/2020). (Baca juga: 31 Titik Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Hari Minggu, Ini Lokasinya)



Untuk memberikan rasa aman bagi pesepeda, Pemprov DKI telah memasang rambu, memperpanjang, bahkan memperlebar jalur. Namun, dia tidak bisa menjelaskan secara detail perpanjangan dan pelebaran jalur sepeda terkait.

"Prinsipnya kami memberi tempat terbaik bagi pejalan kaki terutama dan pengguna sepeda," ucapnya.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More