22 Siswa MAN 4 Jadi Imam Tarawih di 19 Masjid Jakarta

Rabu, 22 Maret 2023 - 13:16 WIB
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta mengirimkan sebanyak 22 siswa menjadi imam salat Tarawih. Foto/Istimewa
JAKARTA - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta mengirimkan sebanyak 22 siswa menjadi imam salat Tarawih . Puluhan siswa ini akan memimpin salat Tarawih di 19 masjid wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan selama Ramadan.

Kepala MAN 4 Jakarta Aceng Solihin mengatakan, para siswa yang dikirim sebagai calon imam tarawih ini telah dibekali dengan ilmu tauhid, fikih, hingga membaca Al-Qur'an. Kegiatan ini pun diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi para siswa.

"Belajar bukan sekadar tahu, tapi juga untuk diimplementasikan. Tahun ini, kami mengirim siswa-siswa untuk menjadi imam tarawih agar mereka dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di madrasah," kata Aceng, Rabu (22/3/2023).



Kepala Kantor Kemenag Jakarta Selatan, Nur Pawaidudin mengapresiasi program yang telah memasuki tahun kedua ini. “Sebagai generasi qurani siswa madrasah harus rajin membaca Al-Qur'an, memahami dan juga mengimplementasikannya di masyarakat,” ujarnya.



Ketua koordinator Baznas Kota Jakarta Selatan, Yasdar mendukung penuh kegiatan siswa madrasah menjadi imam salat Tarawih. "Belajar Al-Qur'an pasti akan memberikan keberkahan. Saya juga pernah menjadi imam salat Tarawih di Kalimantan selama satu bulan penuh,” ucapnya.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More