Jaring Minat Milenial, Srikandi Ganjar Gelar Workshop Pembuatan Film

Selasa, 21 Februari 2023 - 11:53 WIB
Relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar workshop bertema Alur dan Pembuatan Film di Jakarta Selatan, Senin (20/2/2023). Workshop digelar untuk menarik minat kaum milenial terhadap dunia perfilman. Foto/Dok. SINDOnews
JAKARTA - Relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar workshop bertema Alur dan Pembuatan Film. Workshop digelar untuk menarik minat kaum milenial, khususnya perempuan terhadap dunia perfilman.

"Kegiatan Srikandi GanjarJabodetabek hari ini adalah workshop dengan tema alur pembuatan film. Kami mengambil referensi dari Pak Ganjar Pranowo sebagai panutan kami. Beliau selalu men-support kegiatan para milenial," kata Korwil Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2023).

Para peserta yang menghadiri workshop sangat antusias mengikuti pemaparan dari Aroe Ama, seorang sutradara film. "Ini salah satu jalan mereka untuk mengembangkan minat dan bakat mereka," ujarnya.

Wahyuni menuturkan, materi yang dibahas dalam workshop itu yakni teknik dan alur pembuatan film. "Selain itu, menambah referensi bagi pemuda yang memang berminat pada dunia film," ujarnya.

Wahyuni menjelaskan pihaknya menyasar kaum milenial yang tertarik dalam dunia film dan sutradara. Dia berharap para peserta bisa mengeksporasi pengetahuan yang didapat dari workshop tersebut.



Sehingga nantinya mereka tertarik menekuni dunia film dan menjadi sutradara andal. "Dengan adanya diskusi ini, mereka bisa bertukar pikiran dengan pemateri yang merupakan sutradara. Ini sangat mengedukasi dan menginspirasi para peserta," ungkapnya.

Nantinya workshop serupa akan digelar di beberapa tempat di Jabodetabek. "Kegiatan ini akan berkesinambungan. Kami juga sudah bekerja sama dengan para sutradara. Kegiatan hari ini sebagai langkah awal untuk membentuk para pemuda milenial untuk menjadi sutradara andal," tandasnya.

Sutradara kondang sekaligus pemateri, Aroe Ama dalam paparannya menjelaskan soal produksi hingga proses pembuatan film. "Kami mengobrol tentang produksi film dari sisi kreatifnya maupun proses pembuatan film," ungkapnya.

Aroe juga membahas soal genre hingga membedah skenario film. "Kami bahas dari sisi kreatif apa itu dunia perfilman, perkenalan film dan genrenya, bedah skenario film seperti apa, sinematografinya bagaimana," jelasnya.

Setelah workshopini, Aroe berharap kaum milenial makin tertarik pada dunia film. "Anak milenial sekarang di Jakarta saya kira banyak yang tertarik dengan bagaimana cara membuat film," tandasnya.
(poe)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More