Tabung Gas Meledak di Johar Baru Jakpus, 3 Warga Luka Bakar

Senin, 13 Februari 2023 - 15:35 WIB
Tiga orang warga menjadi korban ledakan tabung gas di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2023). Foto/MPI/Irfan Maulana
JAKARTA - Tiga orang warga Johar Baru menjadi korban ledakan tabung gas di RT 10 RW 03, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2023). Ketiga korban mengalami luka bakar.

Ketua RT setempat, Mariyana mengatakan saat ini ketiganya telah dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

”Tadi ada ledakan gas di rumah Pak Jaelani. Korbannya tiga orang mengalami luka bakar dan salah satunya disabilitas,” kata Mariyana, Senin (13/2/2023).



Ketiga korban yakni Jaelani (50), Selvi (22), dan Ngatiyani (30) yang merupakan orang dengan kebutuhan khusus. ”Korban Ngatiyani dan Selvi dibawa ke Rumah Sakit Johar Baru, kalau dia perempuan itu tidak terlalu parah mengalami luka bakarnya,” ungkapnya.

Mariyana mengatakan ledakan itu berawal dari terhirupnya bau gas yang sangat menyengat di rumah Jaelani. Tidak lama berselang, suara ledakan dibarengi asap tebal terjadi.

”Saya sempat bilang, kok ini bau gas. Terus ada yang bilang, itu tabung gas lagi diperbaiki,” ucapnya.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal membenarkan adanya warga yang menjadi korban dari ledakan gas. ”Dugaan itu kebocoran gas dari rumah warga dan semuanya mengalami luka bakar,” tutup Asril.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More