4 Kapolda Metro Jaya Kelahiran Jawa Tengah, Dua di Antaranya Berhasil Jadi Kapolri

Rabu, 01 Februari 2023 - 14:38 WIB
Terdapat empat Kapolda Metro Jaya yang lahir di wilayah Jawa Tengah hingga saat ini. Foto DOK Ensiklopedi Kapolri
JAKARTA - Terdapat empat Kapolda Metro Jaya yang lahir di wilayah Jawa Tengah hingga saat ini. Dalam sejarahnya, mereka juga memiliki karier yang cemerlang di kepolisian.

Menurut kesatuan kewilayahannya, Polda Metro Jaya termasuk tipe A khusus sehingga Kapolda yang menjabat di wilayah tersebut harus berpangkat Jenderal bintang dua polisi atau Irjen Pol.

Baca juga : Kapolda Metro Jaya Kelahiran Sulawesi Selatan, Nomor 1 Masih Menjabat

Sepanjang sejarah kepemimpinan Kapolda Metro Jaya, terdapat empat nama yang lahir di Jawa Tengah. Berikut adalah profil singkatnya :

1. Komjen Pol (Purn) Dwi Priyatno



Komjen Dwi Priyatno lahir pada 12 November 1959 di Purbalingga, Jawa Tengah. Lulusan Akpol 1982 ini mulai menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada 7 Maret 2014 sampai 22 Agustus 2014.

Selanjutnya Perwira Tinggi Polri ini diangkat menjadi Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri. Kemudian sebelum pensiun jenderal bintang tiga ini sempat ditugaskan sebagai Pati Yanma Polri pada 13 November 2017.

2. Jenderal Polisi (Purn) Sutarman

Jenderal Pol Sutarman lahir pada 5 Oktober 1957 di Surakarta, Jawa Tengah. Dia mulai menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada periode 2010 sampai 2011.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More