Masih berduka, Megawati tak hadiri upacara di Istana

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 14:29 WIB
Masih berduka, Megawati tak hadiri upacara di Istana
Masih berduka, Megawati tak hadiri upacara di Istana
A A A
Sindonews.com - Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputi tak menghadiri Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-68 di Istana Merdeka, Jakarta, dan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo menjelaskan, ketidakhadiran Mega dalam upacara kemerdekaan adalah karena yang bersangkutan masih berduka pasca meninggal dunia suaminya, Taufiq Kiemas, beberapa waktu lalu.

"Memang Ibu (Megawati) dalam suasana duka sampai 100 hari kepergian Pak Taufiq Kiemas," kata Tjahjo di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2013).

Kata Tjahjo, sepeninggal Almarhum Taufiq, Ketua Umum PDIP itu memang lebih banyak di rumah dan tidak mengadakan segala kegiatan rutin yang biasa diselenggarakannya.

"Kan dari mulai open house tidak ada, sekarang jug tidak upacara, beliau meminta maaf belum bisa wawancara karena masih berduka hingga 100 hari pada 15 September (2013)," terangnya.

Sebelumnya, PDIP juga menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 68 di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Pada upacara ini diikuti seluruh DPC PDIP se-DKI Jakarta ditambah Satuan Petugas (Satgas) Cakra Buana dengan inspektur upacara Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Tjahjo Kumolo.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1678 seconds (0.1#10.140)