Masalah internal partai ganjal Demokrat di Pilkada Tangerang

Rabu, 06 Maret 2013 - 19:04 WIB
Masalah internal partai ganjal Demokrat di Pilkada Tangerang
Masalah internal partai ganjal Demokrat di Pilkada Tangerang
A A A
Sindonews.com - Mundurnya Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Zulfikar Nasution menyisakan polemik. Belum adanya penggantinya membuat kisruh pencalonan legislatif di partai itu.

Kekhawatiran itu timbul lantaran KPU tak akan meloloskan mereka, karena mengacu aturan pemilu, yang berhak melakukan pengajuan calon anggota legislatif adalah ketua definitif. Sedangkan DPC Partai Demokrat Kota Tangerang saat ini dijabat pelaksana tugas, Baihaqi.

“Ya, memang ini masih dilema buat teman-teman yang menjadi caleg di Kota Tangerang. Mereka bukan berhadapan dengan KPU sebenarnya. Karena KPU juga pasti ditekan oleh partai lain, jika meloloskan mereka menjadi anggota legislatif. Ini karena persoalan Ketua DPC yang masih pelaksana tugas itu,” kata Wakil Ketua Dua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Herry Rumawatine, di Tangerang, Rabu (6/3/2013).

Untuk itu, Herry mengusulkan agar segera ada pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang yang definitif. “Langkah yang bijak adalah harus ada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub). Prioritasnya seperti itu, kalau tak mau tersangkut masalah,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain membenarkan, sampai verifikasi faktual, partai politik yang telah diloloskan Partai Demokrat Kota Tangerang masih ditandatangani pemberkasannya oleh Plt Ketua DPC.

“Tetapi kami sudah bilang, jika dikemudian hari ditemukan masalah, kami meminta kepada partai untuk memperbaikinya. Saran kami harus ada ketua definitifnya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4940 seconds (0.1#10.140)