SDN 12 Benhil Sukses Kembangkan Pertanian di Kota

Jum'at, 08 Mei 2015 - 18:06 WIB
SDN 12 Benhil Sukses Kembangkan Pertanian di Kota
SDN 12 Benhil Sukses Kembangkan Pertanian di Kota
A A A
JAKARTA - SDN 12 Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat sukses mengembangkan pertanian dalam kota dan budidaya lele. Tak hanya itu, mereka juga mampu memasarkan sendiri hasil panen dua komoditi tersebut.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Arifin, dengan di dampingi Kasudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan, Muhammad Mulyadi mengatakan upaya penanaman sayuran dan pembudidayaan lele di sekolah merupakan langkah positif untuk edukasi sejak dini.

"Apa yang dilakukan SDN 12 Benhil ini merupakan konsep pertanian dalam kota," ucap Arifin yang ikut melakukan panen di SDN 12 Benhil, Jumat (8/5/2015).

Arifin bangga, karena siswa SD ini sukses mengembangkan pertanian dan budidaya ikan lele di tengah keterbatasan lahan.

"Diharapkan ini dapat menjadi motivasi sekolah lain, khusus di wilayah Jakarta Pusat," terangnya.

Kepala SD Negeri 12 Benhil, Jakarta Pusat, H.Hidayat, mengatakan awal penanaman sayuran dan pembudidayaan lele yang dilakukan sekolah merupakan sumbangan dari salah satu bank melalui program CSR (corporate sosial responsibility).

"Kami juga sudah memiliki pasar sendiri untuk menjual hasil sayuran dan lele ini," jelasnya. Sementara untuk perawatannya sendiri, sambungnya, pihak sekolah pun membentuk kelompok siswa.

"Tentunya mereka ini sudah diberikan pelatihan dan pembinaan dari Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan. Dan kelompok-kelompok ini, juga membantu mengajarkan kepada rekan lain," paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)