PT Angkasa Pura II Dukung Benda Expo 2015

Senin, 27 April 2015 - 20:41 WIB
PT Angkasa Pura II Dukung Benda Expo 2015
PT Angkasa Pura II Dukung Benda Expo 2015
A A A
JAKARTA - Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan Pemkot Tangerang melalui Kecamatan Benda, menggelar Benda Expo 2015. Acara ini digelar untuk pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) di Kecamatan Benda.

Acara yang dibuka pada Senin (27/04/2015) sore, diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Ini kali pertama kecamatan di Tangerang menggelar expo.

“Ini menurut saya sangat bagus. Peluang buat mereka yang memiliki usaha kecil menengah agar mereka bisa menunjukan produk keunggulannya,” ujar Wali Kota di lokasi Benda Expo 2015, Senin (27/4/2015).

Dalam kesempatan itu Wali Kota juga sempat menyusuri seluruh stand besama Camat Benda Suli Rosadi serta Manajer Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta Yudis Tiawan. Menurut Arief, ada semangat yang berlebih dari masyarakat. Bahkan tidak hanya warga Benda saja yang menunjukan produknya.

“Tadi kan kita bisa lihat sendiri, tidak hanya dari Benda saja, mudah-mudahan kecamatan lain juga ikutan menggelar seperti ini,” terangnya.

Sementara, Yudis Tiawan, Manajer Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta mengatakan, PT Angkasa Pura II percaya dengan adanya Benda Expo 2015 ini akan dapat menggali potensi daerah di bidang UKM. PT Angkasa Pura II sangat mendukung acara tersebut.

Sebagai kecamatan yang menjadi pintu gerbang Bandara Soekarno-Hatta. Kecamatan Benda memiliki keunggulan bersaing yang lebih tinggi dari kecamatan lain.
Melalui kegiatan tersebut menurut Yudis, diharapkan akan muncul pelaku UKM yang mampu bersaing dan berkembang dari usaha mikro menjadi besar.

PT Angkasa Pura II dalam acara tersebut juga berpartisipasi mengikut sertakan lima stand untuk mitra usaha binaannya. Seperti Lapis Beneng, Kunaning Bandeng Presto, Spring Bed Miftahul Ilmi, SatMocko Snack, Salim Craft dan UKM Salam Makmur.

“Kami ingin menjadi bagian dalam menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat sekitar bandara sehingga segala upaya yang menuju pada pengembangan dan kemandirian ekonomi masyarakat sekitar akan kami dukung,” tuntas Yudis.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3926 seconds (0.1#10.140)