Ada Perhelatan KAA, Gelandangan dan Pengemis Diamankan Petugas

Kamis, 23 April 2015 - 08:58 WIB
Ada Perhelatan KAA, Gelandangan dan Pengemis Diamankan Petugas
Ada Perhelatan KAA, Gelandangan dan Pengemis Diamankan Petugas
A A A
JAKARTA - Sejumlah gelandangan dan pengemis yang nekat berkeliaran di kawasan Cawang dan UKI langsung diamankan petugas. Selama Konferensi Asia Afrika, petugas memang mensterilkan sejumlah jalur yang dilintasi delegasi peserta KAA.

Kasie Operasi Satpol PP Jakarta Timur, Agus Sidikie mengatakan, kawasan Halim, Cawang, UKI dan sekitarnya sampai masih dijaga ketat petugas gabungan. Ini terkait adanya pelaksanaan KAA yang digelar di Jakarta.

Karenanya jika ada PMKS maupun pedagang kaki lima (PKL) dan asongan berkeliaran langsung diangkut. "Saya sudah mewanti-wanti pada seluruh PKL maupun asongan untuk tidak berjualan di kawasan ini (Halim, Cawang dan UKI)," katanya kepada wartawan, Kamis (23/4/2015).

"Kalau nekad, ya kita tertibkan. Termasuk PMKS yang berkeliaran di sini kita tertibkan seperti hari ini," ujarnya. Agus menambahkan, selama pelaksanaan KAA ini, totalnya sudah ada lima PMKS yang berhasil diamankan.

Seluruhnya diamankan di kawasan Halim, UKI dan Cawang. Bahkan pada Selasa kemarin, ada tiga PMKS yang didapati baru diturunkan dari mobil. Namun saat akan ditangkap ketiganya langsung dinaikkan ke mobil lagi dan melarikan diri.

Kemudian seorang PMKS yang kerap meminta-minta di traffic light depan Markas Kodam Jaya, juga berhasil melarikan diri, saat akan diamankan petugas.

Pihaknya akan terus melakukan sterilisasi seluruh jalur perlintasan tamu-tamu negara yang akan mengikuti KAA. Terutama adanya PKL, PMKS, pengasong dan sebagainya, yang dianggap mengganggu ketertiban umum.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4334 seconds (0.1#10.140)