PT KAI Bangun Underpass di Stasiun Manggarai

Selasa, 21 April 2015 - 08:15 WIB
PT KAI Bangun Underpass di Stasiun Manggarai
PT KAI Bangun Underpass di Stasiun Manggarai
A A A
JAKARTA - PT KAI dan PT KCJ sedang membangun underpass di Stasiun Manggarai dan merevitalisasi Stasiun Palmerah. Ini dilakukan bagian dari upaya melakukan peningkatan prasarana di stasiun Jabodetabek.

Kepala Humas PT KAI Daop I Bambang S Prayitno mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembangunan underpass di Stasiun Manggarai dan merevitalisasi Stasiun Palmerah. Revitaslisasi Stasiun Palmerah, lanjut Bambang, menggunakan konsep yang sama dengan Stasiun Sudirman, di mana stasiun dibangun dua lantai.

Lantai satu digunakan untuk transaksi tiket KRL Commuter Line, dan menunggu kedatangan kereta. Sementara lantai dua digunakan untuk kawasan komersil. "Kalau di Stasiun Manggarai kita sedang bangun underpass untuk lalu lalang penumpang kereta api," kata Bambang di Jakarta, Senin 20 April kemarin.

Menurut Bambang, pembangunan underpass Stasiun Manggarai dilakukan untuk menjamin keselamatan pengguna kereta Commuter Line. Sebab saat ini banyak pengguna commuter yang menyeberang di perlintasan dari satu peron ke peron lainnya.

Jika pengguna Commuter Line semakin banyak tentu hal ini akan membahayakan. Apalagi nantinya Stasiun Manggarai akan dijadikan stasiun awal pemberangkatan kereta menuju bandara.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5311 seconds (0.1#10.140)