Dituding Inginkan Pergub, Ini Serangan Balik Ahok

Sabtu, 21 Maret 2015 - 19:58 WIB
Dituding Inginkan Pergub,...
Dituding Inginkan Pergub, Ini Serangan Balik Ahok
A A A
JAKARTA - Dianggap ngotot soal Pergub, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok balik menuding dewan. Dikatakannya, sejak awal DPRD DKI bersikeras menolak Perda.

"Saya katakan DPRD pasti tidak mau Pergub, langsung Taufik menyangkal. Saya hitung pasti dia tolak Perda, karena kalau Perda malu mukanya mau taruh dimana. Malu gitu loh," kata Ahok kepada wartawan, Sabtu (21/3/2015).

Dalam pembasahan evaluasi Kemendagri soal RAPBD 2014, DPRD, lanjut Ahok sengaja mengulur-ulur waktu. Awalnya, DPRD minta soft copy, tapi saat sidang minta hard copy.

"Akhirnya sampai malam dia bilang saya mana bisa periksa waktunya tinggal berapa jam. Jadi memang niatnya itu, Taufik, Lulung, Pak Ferial, mungkin bertiga ya, itu niatnya supaya tidak ada Perda," jelasnya.

Jika ada Perda, hak angket yang tengah bergulir dianggap tidak berguna. "Makanya karena gengsi dia bikin jadi pergub," tegasnya. (Baca: DPRD DKI Putuskan Pergub APBD 2015 Batal)

Bagi Ahok, mengeluarkan pergub untuk emmperkuat penggunaan APBD 2014 tidak masalah. "Toh undang-undang menjamin, semua kegiatan di DKI harus jalan. Ini sudah dijamin juga oleh Kemendagri," tutup Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)