Pemprov & DPRD DKI Kembali Rapat Evaluasi APBD DKI 2015

Selasa, 17 Maret 2015 - 11:09 WIB
Pemprov & DPRD DKI Kembali Rapat Evaluasi APBD DKI 2015
Pemprov & DPRD DKI Kembali Rapat Evaluasi APBD DKI 2015
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan rapat bersama dengan jajaran Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) DKI. Rapat itu untuk membahas hasil evaluasi APBD DKI 2015 yang telah dikembalikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

‪"Iya kami akan rapat evaluasi dengan Pemprov DKI hari ini," ujar Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra Prabowo Soenirman di Gedung lama DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2015).

Dia mengakui, pihaknya sudah melakukan rapat internal. Karena, saat rapat dengan Pemprov DKI Jakarta anggota Dewan akan bertanya APBD versi mana yang akan dibahas.

‪"Namun dengan catatan mengecek dahulu APBD yang mana. Apakah versi Dewan atau eksekutif dan jika jelas baru berlanjut," katanya.

‪Sebelumnya, penyempuranaan APBD DKI 2015 oleh Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD DKI ditargetkan selesai Jumat ini. Hari ini merupakan awal pertemuan kedua belah pihak untuk memutuskan masalah anggaran.

‪Kemarin, penyempurnaan APBD diawalai dengan rapat internal yang dilakukan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI. Kemudian pada Selasa dan Rabu pekan ini, baru akan dilaksanakan rapat banggar eksekutif.

Pada hari Kamis, dijadwalkan ada dua agenda rapat untuk membahas penyempurnaan APBD 2015.‬

‪Rapat pertama akan dilakukan rapat gabungan pimpinan dewan terlebih dahulu. Setelah itu, baru akan dilakukan rapat gabungan badan anggaran DPRD DKI dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

Setelah melalui proses itu, barulah dilakukan penyampaian persetujuan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Jumat. Jumat pekan ini merupakan batas akhir penyempurnaan APBD DKI oleh Pemprov DKI dan DPRD DKI.

Pantauan Sindonews, saat ini Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi telah duduk di sebelah M Taufik di hadapan jajaran DPRD dan SKPD DKI. Namun, rapat belum dimulai.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8225 seconds (0.1#10.140)