Dikejar Polantas, 2 Penjahat Jalanan Ini Meringkuk di Sel

Rabu, 11 Maret 2015 - 20:37 WIB
Dikejar Polantas, 2...
Dikejar Polantas, 2 Penjahat Jalanan Ini Meringkuk di Sel
A A A
JAKARTA - Petugas Polsek Sukmajaya terlibat aksi kejar-kejaran dengan penjahat jalanan yang baru saja membobol mobil milik seorang warga di Jalan Siliwangi, Depok.

Aksi kejar-kejaran menggunakan sepeda motor di jalan raya ini berhasil dimenangkan petugas. Dua pelaku yakni Z (37) dan D (23) diringkus karena sepeda motornya kalah cepat dengan polisi lalu
lintas (Polantas).

Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad Subarkah menerangkan, aksi kejar-kejaran di jalan raya ini bermula saat petugas sedang mengatur arus lalu lintas di Jalan Kemakmuran. Petugas melihat sepeda motor Yamaha MX dengan nopol B 6703 PXN melaju dengan kecepatan tinggi.

Curiga petugas pun mengejar sepeda motor tersebut hingga akhirnya terjadi aksi kejar-kejaran layaknya adegan di sebuah film. Setelah 10 menit kejar-kejaran, petugas menangkap dua lelaki yang mengendarai sepeda motor tersebut.

"Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata Z dan D ini baru saja merampas tas dari mobil milik Asep Setiawan yang terparkir di rumah makan di kawasan Jalan Siliwangi," terang Ahmad Subarkah di
Polresta Depok, Rabu (11/3/2015). Menurut Subarkah, kedua pelaku ini merupakan penjahat jalanan dengan modus memecahkan kaca mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Korban terakhir ialah Asep Setiawan pemilik mobil Honda CRV B 455 MTR. Saat itu Asep sedang makan melihat dua pelaku memecahkan kaca mobilnya. Dari tangan dua tersangka petugas menyita tas warna hitam milik Asep berisi uang Rp1 juta dan giro. Keduanya kini mendekam di sel Polsek Sukmajaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8931 seconds (0.1#10.140)